Tugas Manajemen Umum(softskill): UG Helpdesk Center
Helpdesk ini ditujukan untuk mengoptimalisasi layanan di lingkup Universitas Gunadarma. Setiap keluhan/pertanyaan akan diberikan sebuah nomor komplain yang dapat digunakan untuk mengetahui progress dari helpdesk tersebut. Sebagai reference,helpdesk tetap menyimpan archive dan history dari semua keluhan/pertanyaan yang diajukan.
Berikut adalah tampilan awal dari UG Helpdesk Center:
Dalam UG helpdesk center terdapat 5 menu layanan penting,
yakni
1. Kirim Tiket
Layanan ini digunakan untuk memilih departemen dalam gunadarma untuk menyelesaikan masalah dalam knowledgebase gunadarma
2. Troubleshooter
Digunakan untuk memandu mendiagnosis dan mengatasi masalah umum yang dialami.
3. Download
Untuk menelusuri file yang telah didownload oleh link UG helpdesk center
4. Knowledgebase
Untuk mencari artikel dukungan dan temukan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan.
5.Berita
Berisi tentang berita dan informasi dari organisasi helpdesk.
UG Helpdesk Center tentunya mempunyai kelebihan yakni sebagai pelayanan untuk staff,dosen ataupun mahasiswa gunadarma yang memudahkan untuk menyelesaikan masalah yang menyangkut gunadarma.
Kekurangannya sendiri adalah sub menu pada layanan Helpdesk tidak begitu terperinci,sehingga kadang menyulitkan.
Demikian sekilas mengenai UG Helpdesk Center.
Link : http://helpdesk.gunadarma.ac.id/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar